STRATEGI PEMASARAN

Faktor-faktor apa yang harus dipertimbangkan perusahaan untuk mendesain saluran pemasaran untuk lini produk baru pangan olahan yaitu chicken nugget yang dipasarkan dengan harga relatif murah dibandingkan dengan harga kompetitor?

Faktor-faktor yang ha

Faktor-faktor apa yang harus dipertimbangkan perusahaan untuk mendesain saluran pemasaran untuk lini produk baru pangan olahan yaitu chicken nugget yang dipasarkan dengan harga relatif murah dibandingkan dengan harga kompetitor?

Faktor-faktor yang harus dipertimbangkan perusahaan untuk mendesain saluran pemasaran untuk lini produk baru pangan olahan yaitu chicken nugget yang dipasarkan dengan harga relatif murah dibandingkan dengan harga competitor, adalah :

  1. Strategi Pemasaran

Strategi pemasaran adalah pengambilan keputusan-keputusan tentang biaya pemasaran, bauran pemasaran, alokasi pemasaran dalam hubungan dengan keadaan lingkungan yang diharapkan dan kondisi persaingan. Dalam memasarkan chicken nugget, harus ada strategi pemasarannya dengan memperhitungkan biaya yang akan dikeluarkan, membina hubungan baik dengan calon konsumen bahkan pihak yang akan di ajak bekerjasama(pihak-pihak lain)

  1. Manajemen Pemasaran

Manajemen pemasaran adalah proses perencanaan dan pelaksanaan pemikiran, penetapan harga, promosi serta penyaluran gagasan, barang dan jasa untuk menciptakan pertukaran yang memuaskan tujuan-tujuan individu dan organisasi. Dalam pemasaran chicken nugget, manajeman pemasaran harus dilakukan yaitu dengan adanya penetapan harga chicken nugget dengan harga yang lebih murah dari competitor, sehingga diharapkan konsumen tertarik untuk membelinya, dan terjalinlah hubungan dengan konsumen yang dapat menguntungkan kita.

  1. Konsep pemasaran

Konsep-konsep inti pemasaran meluputi: kebutuhan, keinginan, permintaan, produksi, utilitas, nilai dan kepuasan; pertukaran, transaksi dan hubungan pasar, pemasaran dan pasar. Kita dapat menentukan bahwa masyarakat membutuhkan produk chicken nugget yang seperti apa, sehingga dapat memproduksi dan mengeluarkan produk yang sesuai dengan yang dibutuhkan, diingnkan oleh pasar, terutama konsumen.

  1. Pemilihan sasaran pemasaran dari produk

Sasaran pertama marketing adalah memperoleh pembeli(konsumen) baru sebanyak mungkin. Hal ini dilakukan dengan 1). Mengenalkan merek kita. 2). Menawarkan barang yang sesuai keinginannya; 3). Mengedukasi pelanggan; serta 3). Meningkatkan kemauan dan keinginan membeli. Dalam pemasaran ini kita lakukan dengan komunikasi iklan. Produk kita iklankan dengan media-media yang diakses pelanggan kita. Misalnya, kalau produk kita dibutuhkan semua orang, kita bisa beriklan di harian kompas. Jika produk kita hanya dioasarkan di perumahan, kita bisa menyebar brosur atau memasang spanduk yang di pajang di kawasan kita tersebut. Jadi kita buat merek kita dikena; melalui media-media promosi seperti spanduk, brosur, iklan radio, majalah, televise, dan sebagainya. Selain menancapkan merek kita ke otak pembeli, kita juga perlu menjelaskan apa manfaat produk kita, apa solusi yang ditawarkan. Sasaran produk chicken nugget ini adalah semua kalangan sehingga produk dapat dinikmati semua orang dengan harga murah.

  1. Menentukan Pasar Sasaran

Langkah-langkah dalam menetukan pasar sasaran yaitu :

1. Langkah pertama

Menghitung dan menilai potensi keuntungan dari berbagai segmen yang ada. Kita perlu melakukan suatu perhitungan untung rugi dari penjualan chicken nugget tersebut, dari pengeluaran yang dikeluarkan sampai pemasukan.

2. Langkah kedua

Mencatat hasil penjualan tahun lalu dan memperkirakan untuk tahun yang

akan datang. Hal ini sangat dibutuhkan karena dapat menjadi suatu evaluasi biaya dan keuntungan.

rus dipertimbangkan perusahaan untuk mendesain saluran pemasaran untuk lini produk baru pangan olahan yaitu chicken nugget yang dipasarkan dengan harga relatif murah dibandingkan dengan harga competitor, adalah :

  1. Strategi Pemasaran

Strategi pemasaran adalah pengambilan keputusan-keputusan tentang biaya pemasaran, bauran pemasaran, alokasi pemasaran dalam hubungan dengan keadaan lingkungan yang diharapkan dan kondisi persaingan. Dalam memasarkan chicken nugget, harus ada strategi pemasarannya dengan memperhitungkan biaya yang akan dikeluarkan, membina hubungan baik dengan calon konsumen bahkan pihak yang akan di ajak bekerjasama(pihak-pihak lain)

  1. Manajemen Pemasaran

Manajemen pemasaran adalah proses perencanaan dan pelaksanaan pemikiran, penetapan harga, promosi serta penyaluran gagasan, barang dan jasa untuk menciptakan pertukaran yang memuaskan tujuan-tujuan individu dan organisasi. Dalam pemasaran chicken nugget, manajeman pemasaran harus dilakukan yaitu dengan adanya penetapan harga chicken nugget dengan harga yang lebih murah dari competitor, sehingga diharapkan konsumen tertarik untuk membelinya, dan terjalinlah hubungan dengan konsumen yang dapat menguntungkan kita.

  1. Konsep pemasaran

Konsep-konsep inti pemasaran meluputi: kebutuhan, keinginan, permintaan, produksi, utilitas, nilai dan kepuasan; pertukaran, transaksi dan hubungan pasar, pemasaran dan pasar. Kita dapat menentukan bahwa masyarakat membutuhkan produk chicken nugget yang seperti apa, sehingga dapat memproduksi dan mengeluarkan produk yang sesuai dengan yang dibutuhkan, diingnkan oleh pasar, terutama konsumen.

  1. Pemilihan sasaran pemasaran dari produk

Sasaran pertama marketing adalah memperoleh pembeli(konsumen) baru sebanyak mungkin. Hal ini dilakukan dengan 1). Mengenalkan merek kita. 2). Menawarkan barang yang sesuai keinginannya; 3). Mengedukasi pelanggan; serta 3). Meningkatkan kemauan dan keinginan membeli. Dalam pemasaran ini kita lakukan dengan komunikasi iklan. Produk kita iklankan dengan media-media yang diakses pelanggan kita. Misalnya, kalau produk kita dibutuhkan semua orang, kita bisa beriklan di harian kompas. Jika produk kita hanya dioasarkan di perumahan, kita bisa menyebar brosur atau memasang spanduk yang di pajang di kawasan kita tersebut. Jadi kita buat merek kita dikena; melalui media-media promosi seperti spanduk, brosur, iklan radio, majalah, televise, dan sebagainya. Selain menancapkan merek kita ke otak pembeli, kita juga perlu menjelaskan apa manfaat produk kita, apa solusi yang ditawarkan. Sasaran produk chicken nugget ini adalah semua kalangan sehingga produk dapat dinikmati semua orang dengan harga murah.

  1. Menentukan Pasar Sasaran

Langkah-langkah dalam menetukan pasar sasaran yaitu :

1. Langkah pertama

Menghitung dan menilai potensi keuntungan dari berbagai segmen yang ada. Kita perlu melakukan suatu perhitungan untung rugi dari penjualan chicken nugget tersebut, dari pengeluaran yang dikeluarkan sampai pemasukan.

2. Langkah kedua

Mencatat hasil penjualan tahun lalu dan memperkirakan untuk tahun yang

akan datang. Hal ini sangat dibutuhkan karena dapat menjadi suatu evaluasi biaya dan keuntungan.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: